Komitmen organisasi
ialah sikap karyawan yang tertarik dengan tujuan, nilai dan sasaran organisasi yang ditunjukan dengan adanya penerimaan individu atas nilai dan tujuan organisasi serta memiliki keinginan untuk berafiliasi dengan organisasi dan kesediaan bekerja keras untuk organisasi sehingga membuat individu betah dan tetap ingin bertahan di organisasi tersebut demi tercapainya tujuan dan kelangsungan organisasi.
Komitmen organisasidiungkap dengan skala komitmen organisasi.
Aspek komitmen diungkap melalui aspek yang dikemukakan Schultz dan Schultz (1993, 290) yaitu : (1) penerimaan terhadap nilai dan tujuan organisasi
(2) kesediaan untuk berusaha keras demi organisasi dan
(3) memiliki keinginan untuk berafiliasi dengan organisasi.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kelebihan dan kekurangan jenis-jenis tata ruang kantor
1. Tata Ruang Kantor Berkamar (Cubical Type Office) Tata ruang berkamar adalah tata ruang untuk bekerja yang dipisahkan menggunakan sekat/...
-
HIKMAH BERJILBAB. Semua perintah AIloh dan RasulNya apabila dikerjakan pasti membawa manfaat. Diantara manfaat jilbab bagi kaum wani...
-
Jenis Komunikasi Perkantoran 1. Komunikasi menurut ruang lingkup Komunikasi internal Komunikasi yang terjadi di didalam dan diantara a...
-
1. Tata Ruang Kantor Berkamar (Cubical Type Office) Tata ruang berkamar adalah tata ruang untuk bekerja yang dipisahkan menggunakan sekat/...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar